Laman

Sakit? Berpuasalah...

Memang aneh kalau kita baca judul tersebut sekilas tanpa pengertian dan penjelasan yang mendalam. Ternyata berpuasa merupakan cara pembersihan tubuh yang baik dan penyembuh alamiah terbaik bagi tubuh kita yang sakit.

Sebenarnya tanpa disadari setiap orang telah berpuasa pada malam hari sewaktu tidur. Sering disebut pula dalam bahasa inggris, sarapan pagi disebut breakfast yang artinya berbuka puasa. Selama tidur alat pencernaan dan bagian tubuh kita sedang beristirahat dari aktifitas sehari.
Pada waktu kita berpuasa, tubuh kita secara alami membersihkan diri dengan membuang racun dari dalam tubuh.

Dengan kita mengkonsumsi makanan secara terus-menerus maka tubuh kita tidak dapat melakukan aktifitas pembersihan diri secara optimal, karena pada saat itu tubuh sedang berusaha menyembuhkan diri sendiri sehingga secara tidak langsung memaksa tubuh untuk menggunakan tenaga cadangan yang tersedia.

Maka berpuasa adalah salah satu cara yang terbaik untuk menormalisasi pencernaan sehingga mendukung penyembuhan terutama bagi yang sakit. Bagi seseorang yang sakit biasanya mempunyai nafsu makan yang turun, hal tersebut sebenarnya merupakan cara alami bagi tubuh untuk menolong diri sendiri. Apabila seseorang menderita penyakit maka organ tubuhnya akan melemah, sehingga apabila makan akan menambah beban organ tubuhnya. Makanan yang dianjurkan apabila menderita penyakit adalah sari buah, sayur dan makanan mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar