Laman

Nafsu makan anak vs ASI

Anak-anak susah makan? rasanya sudah menjadi masalah bagi semua ibu-ibu yang mempunyai anak umur 2-6 tahun. Saya termasuk salah satu mom yg beruntung karena anak2 saya ....
hmm.....

Kedua anak saya gampang sekali makannya. Sampai nambah2 dan si mbak (asisten) berkali2 masak nasi. Jangan ditanya saya masak apa ? Masak nggak macam2 sayur (yg berkuah) dan lauk. Untuk laukpun kadang saya juga tidak masak yg berlebihan. Harus ayam/daging tiap hari? nggak tuh...Pengganti ayam/daging misal dadar jagung, jamur crispy pun juga anak2 pada suka.

Kadang suka senyum2 sendiri dengerin curhat ibu2 yg anaknya susah makan........karena yg terpikir sekarang gimana ya supaya perut anakku nggak gede....!!!


Dari saat mereka kecil saya tidak pernah direpotkan sama botol2 susu, termos, anggaran susu formula dll.....Mereka penggemar ASI......(made in mama) sampai umur 2 tahun.

Because of ASI? Maybe....

Dengan konsumsi ASI sampai 2 tahun, mungkin anak terbiasa dengan rasa-rasa yg natural. Sempat sih saya beri susu kaleng tapi cuma bentar krn pingin jalan2 sendirian cuci mata di mall tapi hati nggak tenang karena kepikiran anak trus pulang deh balik arah (feeling guilty...).

I want to be your best mom...sejak itu saya konsisten untuk tidak membiasakan memberikan sufo (susu formula). Bukan karena sufo mahal atau tidak cukup menandingi kehebatan ASI...tapi saya ingin nantinya mereka tidak tergantung dengan sufo untuk mengatasi rasa lapar dan haus .

Lebih baik anak rutin makan sehari 3 kali daripada mengkonsumsi sufo sebagai pengganjal perut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar