Laman

sakit hati? kok dipelihara..egp aja!!!

Siapa yang tidak pernah sakit hati? Seberapa sering teman2 sakit hati? Daripada dipelihara sakit hatinya.....mending egp aja. Tulisan ini saya copas dari
my beloved husband note's.


Saya pernah merasa SAKIT HATI oleh seseorang dalam suatu hal, dan saya yakin andapun pernah mengalaminya selama hidup ini. hati terasa sangat jengkel, dongkol bahkan sampai membuat diri ini hampir putus asa. Setiap saat terpikirkan masalah yang telah terjadi itu, dan hati terasa sangat panas terhadap orang tersebut yang membuat sakit hati saya. Dengan kondisi begini, pekerjaanku tidak bisa dilakukan dengan baik bahkan situasi jiwa terasa tidak bisa nyaman, yang ada hanya mencaci dan mencaci orang tersebut....BAJINGAN DIA!!!!

Karena sudah terasa sangat terganggu perasaan hati ini, suatu saat ditengah malam aku duduk diteras depan rumah, tentunya tidak ketinggalan segelas kopi dan rokok djisamsu,saat itu yang terdengar hanya suara serangga malam yang masih beraktifitas.

Disitu aku merenung dan berintropeksi diri, mengapa saya harus merasakan hal ini dan mengapa ini harus terjadi? Seandainya aku mengambil sikap cuek terhadap kejadian ini, tentunya aku TIDAK AKAN merasakan seperti hal diatas, hati terasa panas, pikiran terganggu serta pekerjaan terabaikan......sungguh hal yang merugikan buatku bahkan mungkin bagi orang lain yang tidak tau menau tentang hal ini.

Akhirnya kutemukanlah jawaban yang juga merupakan penyelesaian masalahku ini, yaitu "EMANG GUE PIKIRIN".........dengan begitu, apapun dan bagaimanapun orang yang ingin membuat kita sakit hati, tidak akan mempan. dan ternyata sakit hati bukan karena orang lain, tapi karena kemauan kita sendiri.

memang tidak mudah bagi kita untuk berbuat demikian, sehingga belajarlah untuk bersabar dan mau memaafkan kesalahan orang, juga gunakan prinsip "SAYA TIDAK MAU SAKIT HATI!!", saya yakin kita tidak akan mengalami apa yang disebut SAKIT HATI.

2 komentar:

  1. hi mba alvita....
    salam kenal ya...lg touring nih ehh....malas nyangkut di blog mba. mau ikut komen boleh ga?...
    kalo kita sakit hati sm orang terdekat spt ipar atau mertua atau sepupu apa jg spt diatas...EGP itu tadi?...hehehe...

    sonya
    monster_59@yahoo.com

    BalasHapus
  2. salam kenal ya....
    maksudnya egp, kita jangan terus mikirin masalah itu mulu
    'sebisa mungkin' (susah sih) tunjukkan masalah itu nggak mengganggu pikiran kita.
    ah..cuma masalah enteng kok
    pasti sakit hati deh sononya..
    gantian dong..
    jd feedbacknya secara halus bukan dengan yang arogan, tunjukkan kalau kita sudah dewasa dalam menghadapi semua masalah .

    BalasHapus