Laman

ikutan beauty class...!!!


Setelah lama menunggu kabar dari mb hetty....tentang kepastian pelaksanaan beauty class akhirnya ketemu juga hari, tanggal dan jam berapa kita bisa ikutan beauty class. Maklum...mb hetty ( pengajar beauty class) sibuk banget. Bayangkan untuk bisa mengadakan beauty class ternyata harus order ke mb hetty sebulan sebelumnya. Ternyata banyak juga ...ibu2 yang kepengin tampil cantik. Kebetulan make up nya dari La Tulip, harganya lumayan nggak bikin kantong kering, kalau tanggal muda sih...
Untuk bisa ikutan beauty class make up sehari-hari kita cukup membayar rp 13.000. Kalau untuk spa, make up decorative...lain lagi dong tarifnya. Dengan bayar rp 13.000 kita bisa ikutan praktek make up, dapat buku step2 make up dan sertifikat. Alat-alat dan kosmetika sudah disediakan oleh la Tulip. Kita tinggal datang doang, duduk dan mulai deh bermake up ria....
Untuk kita yang nggak pernah dandan....ikutan beauty class seruu...
1. Membersihkan muka
Untuk mulai make up sebelumnya wajah harus dibersihkan dulu dari kotoran2 dan sisa2 make up sebelumnya. Kita bisa pakai susu pembersih yg dioleskan ke seluruh wajah. dan dibersihkan dengan memakai tisu atau kapas. Ternyata lebih baik kita membersihkan sisa2 susu permbersih lebih baik dengan menggunakan tisu. Setelah bersih bersihkan muka dengan waslap yg sudah dibasahi air. Baru kita tepuk2 dengan penyegar. Segerr....
2. Dasar Riasan
Oleskan pelembab. Bagi 5 titik: pipi kiri kanan, dagu, dahi, hidung. Oleskan merata. Setelah merata, beri foundation. Dengan pedenya aku bagi juga nih kelima titik tadi. ternyata ups...salah. What's wrong? Untuk foundation lebih bagus mulai dari satu titik dahulu baru tepuk2 sampai merata ( jangan di oles2 karena bikin foundation menggumpal). Setelah merata di satu titik baru lanjutkan ke titik lainnya secara bertahap.
3. Bedak Tabur
Penggunaan bedak tabur sama seperti foundation. Lebih bagus ditepuk-tepuk atau menggunakan kuas besar supaya lebih merata.
4. Eye shadow
Penggunaan eye shadow kalau baru pemula cukup 2 lapis aja, kelopak atas dan bawah. Untuk permulaan aku pakai bawah dengan warna coklat (favorit), trus atas. Untuk highlight bisa pakai warna putih atau krem, dioleskan bisa pakai kuas atau tangan. Untuk hightlight oleskan di bawah alis. Dan dibaurkan dengan kelopak bawah supaya tidak seperti kue lapis...
5. Eye liner
Eye liner kayaknya paling susah. ada 2 jenis bisa yang cair atau pensil. Kalau untuk pemula kita bisa pakai yg pensil untuk mengurangi resiko belepotan.Untuk eye liner pensil kita pakai di tempat bulu mata atas dan bawah.
6. Alis
Kalau alis sudah lumayan mahir sih...ada tips untuk mencukur alis sebaiknya kita cukur bagian alis bawah. Untuk menjaga supaya alis kita agak naik.
7. Blush on
untuk penggunaan blush on dimulai dari pipi ke arah telinga atas. Lebih bagus kita pakai warna merah muda supaya lebih mencerahkan wajah.
8. Lipstik dan Bedak padat
Penggunaan kosmetik ini paling mudah dan cepat. tidak memerlukan trik2 khusus. Tips supaya lipstik lebih awet, sebelum menggunakan lipstik oles dulu bibir dengan sedikit foundation.

Tips2 dari mb hetty tentang Fungsi ajaib bedak tabur :

  1. Pengawet Lipstik dan lip gloss. Supaya pemakaian lipstik dan lipgloss yang lebih awet dan tahan lama, bedak tabur juga bisa diandalkan lho... Sebelum pakai lipstik dan lipgloss, oleskan fondation pada bibir kemudian taburi dengan bedak tabur. Baru kemudian lipstik dan lipgloss. dijamin lipstik akan lebih awet....
  2. Perona pipi. Kebanyakan kita menggunakan perona pipi yang berbentuk krim, padahal penggunaan krim tidak bisa bertahan lama dan mudah luntur karena keringat. Supaya tidak mudah luntur, bubuhkan bedak tabur pakai kuas besar pada pipi yang telah diulas krim.
  3. Penggunaan Conclear (Penutup Noda). Penggunaan conclear sama seperti penggunaan krim perona mata. Bubuhkan bedak tabur yang merata di setelah penggunaan conclear.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar